Ayam Bangkok Pagi – Chelsea Kalahkan Arsenal 3-2

Ayam Bangkok Pagi - Chelsea Kalahkan Arsenal 3-2

Ayam Bangkok PagiChelsea mencetak kemenangan dalam Derby London kontra Arsenal. Sudah sempat bisa perlawanan seru di set pertama, The Blues pada akhirnya menang 3-2.

Bermain di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2018) malam WIB, Chelsea tampil menguasai di awalnya set pertama sampai bia menang cepat 2-0 lewat Pedro Rodriguez serta Alvaro Morata. Tetapi Arsenal tidak gampang menyerah, mereka menyamai posisi 2-2 waktu turun minum sesudah Henrikh Mkhitaryan serta Alex Iwobi mencatatkan nama mereka di papan score.

Di set ke-2 The Blues sukses meningkatkan satu gol lagi dari tindakan Marcos Alonso. Sesaat Arsenal tidak berhasil membalas walau miliki beberapa kesempatan.

Kemenangan dalam Derby London ini untuk sesaat tempatkan Chelsea di puncak klassemen Premier League dengan point enam. The Blues unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur serta Bournemouth yang saling telah memerankan dua laga serta miliki nilai prima.

Sesaat Arsenal tenggelam diatas zone degradasi. The Gunners ada di posisi 17 dengan nilai 0, sesudah pada minggu pertama juga kalah oleh Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Walau Eden Hazard tidak dimainkan menjadi starter, Chelsea menguasai pertandingan di menit-menit awal. Tuan-rumah lebih agresif bangun serangan serta miliki perebutan bola lebih baik. Pada empat menit pertama pertandingan Chelsea sekurang-kurangnya melepas dua tembakan di luar kotak penalti. Usaha yang dikerjakan David Luiz serta Pedro Rodriguez tidak ada yang membawa hasil.

Sampai menit ke enam Chelsea tampil tambah lebih menguasai, dengan perebutan bola 66%:34%. Desakan untuk desakan yang dikerjakan The Blues pada akhirnya membawa hasil pada menit 9.

Gol ini berawal dari tusukan Marcos Alonso disamping kiri pertahanan Arsenal. Lakukan sprint sampai kotak penalti, dia melepas umpan ke Pedro yang lari tanpa kawalan menuju kotak penalti. Tembakan mendatar Pedro ke tiang dekat merubah score menjadi 1-0.

Kegagalan Aubameyang cetak gol mesti dibayar mahal karena tidak sampai satu menit lalu Chelsea meningkatkan golnya. Kesempatan ini lewat Alvaro Moratta.

Terima umpan panjang dari Cesar Azpilicueta, Morata manfaatkan tingginya garis pertahanan Arsenal untuk menguber bola semenjak tengah lapangan. Walau dibayang-bayangi bek Arsenal, Morata sukses melepas diri serta mengarahkan bola ke gawang dengan sepakan mendatarnya.

The Gunners pada akhirnya mengecilkan score waktu laga masuk menit 37. Bermula dari Willian yang kehilangan bola, Mkhitaryan cetak gol waktu sepakannya ke pojok bawah gawang tidak dapat dihentikan Kepa.

Gol! Arsenal menyamai posisi menjadi 2-2. The Gunners mncetak gol kedua-duanya lewat tendangan keras Alex Iwobi dari tengah kotak penalti. Mkhitaryan jadi pemberi assist gol itu.

Waktu laga tersisa sembilan menit, Chelsea kembali memimpin. Dari dalam kotak penalti, Alonso membelokkan bola yang disodorkan Hazard melalui celah diantara kaki Cech. Score beralih menjadi 3-2 seperti yang dilaporkan oleh Agen Piala Dunia 2018.

Ayam Bangkok Pagi – Chelsea Kalahkan Arsenal 3-2